Verba Volant Scripta Manent

Ucapan Sirna, Tulisan Tetap Ada.

Ya kira-kira begitulah filosofi dari blog atau web log ini. Pertama denger dari Mas Fanikini (keluarga Endank Soekamti) ketika ngobrol santai di kampus DOES University Godean. Sejak pertama denger sampai sekarang, slogan itu tak pakai terus untuk mengabadikan hal-hal penting maupun tidak penting yang terlintas di pikiran. Yang penting tulis, tulis, dan tulis. Kalau bisa jangan sampai ada lagi pemikiran bagus (atau tidak bagus) yang memuai sia-sia begitu saja. Setidaknya pernah tercatat di suatu tempat.

Saat ini, layanan dari Google adalah yang paling sering saya pakai, mulai dari Gmail, Keep, Calendar, sampai Meet. Daripada keluar uang untuk beli domain dan hosting cuma buat nyatet hal-hal ga penting, mendingan pakai aja layanan Google yang gratis satu ini. Lumayan. Selain gratis, rasanya lebih simpel karena semua kebutuhan ada di satu platform.

Sebenernya ga baik juga sih mendukung Google untuk memonopoli dunia maya, tapi demi kesederhaan dan terlaksananya verba volant scripta manent yang konsisten, untuk sementara begini dulu.

Jangan berhenti menulis. Selain untuk membentuk sejarah, siapa tau bisa jadi keahlian yang menghasilkan pundi-pundi rupiah di masa depan.

mong opo.

---

Blog post ini pertama dipublish pada tanggal 17 Juli 2020. Saya pindah dari website sebelumnya (mongopo.blogspot.com) ke website ini dengan tujuan pengarsipan semata.

Mongopo.blogspot.com sudah saya hapus. Saya titip deskripsi blognya di sini:

Ketika seorang Faris Han cangkeman di dunia maya demi kepentingan diri sendiri, kalian boleh komentar "mong opo?".

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Laptop untuk Belajar Bikin Web

Apa itu Website

Lirik: Fisip Meraung - Ngenteni Kowe